Nurdin Abdullah Hadiri Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bantaeng ke -765

86

Berandasulsel.com – Bantaeng, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, menghadiri hari jadi Kabupaten Bantaeng yang Ke-765, di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Sabtu, (7/12).

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini didampingi Kadis Bina Marga dan Konstruksi, Kepala Biro Umum, dan seluruh rombongan lainnya.

Selain rombongan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, hadir juga Pangdam Hasanuddin, yang mewakili Kapolda Sulsel, yang mewakili Kejati Sulselbar, dan seluruh Forkopimda Sulsel.

Nurdin Abdullah mengatakan, HUT Bantaeng yang ke 765 ini menjadi momentum yang berharga bagi dirinya melihat bagaimana bupati pelanjut kepemimpinannya komitmen, menjaga pembangunan infrastruktur yang telah ditorehkan dirinya.

“Ini adalah kehormatan bagi saya, bupati anak muda ini komitmen menjaga Kabupaten Bantaeng ini,” ujarnya.

Bupati Bantaeng 2008-2018 ini mengucapkan selamat HUT Kabupaten Bantaeng yang ke 765.

“Selamat HUT Bantaeng yang ke 765. Mari kita sama-sama menjaga pemimpin kita, menjaga daerah kita, dan menjaga nama baik pemimpin dan pembangunan kita di Bantaeng ini,” ucapnya.

Sementara, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan Gubernur Sulsel.

“Secara khusus tamu terhormat kita Bapak Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. Sungguh kehadiran Bapak berdua sebuah kehormatan tersendiri,” kata mantan Ketua KNPI Sulsel ini.

Selain itu, Nurdin Abdullah menyampaikan kepada seluruh hadirin, HUT Bantaeng yang ke 765 ini menjadi kebanggaan tersendiri, karena dihadiri langsung Pangdam Hasanuddin.

“Ini berkah bagi Bantaeng karena pertama kali dihadiri Pangdam Hasanuddin,” kata mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Yang paling penting, lanjut Nurdin Abdullah, sejak dirinya menjadi orang nomor satu di Sulsel, banyak perubahan termasuk pada bantuan keuangan daerah bawahan. Untuk tahun 2019 ini sebesar Rp 300 miliar dan tahun depan 2020 akan dinaikkan sebanyak Rp 500 miliar.

“Saya adalah pembantu bapak yang ada di provinsi, yang akan mensupport penuh seluruh daerah di Sulawesi Selatan. Bantaeng pada HUT sebelumnya diberikan Rp 26 miliar dan tahun ini tidak kurang dari Rp 30 miliar,” pungkasnya. (*)