Nurdin Abdullah Buka Sulsel Expo 2019

74

Berandasulsel.com – Makassar, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) kembali menggelar Sulsel Expo 2019. Kegiatan tahunanan di momen perayaan hari jadi Sulsel ini menjadi sarana komunikasi antara pemerintah dan masyarakat, ajang promosi produk unggulan daerah.

Tahun ini merupakan kegiatan kesembilan kalinya dan dilaksanakan di Celebes Convention Center (Triple C), Makassar dari 30 Oktober – 2 Nopember 2019. Pameran akan dimeriahkan dengan konser musik nusantara, karnaval budaya, fashion show, beauty class, body painting, golden memory, dan berbagai lomba.

Sebanyak 111 peserta pameran pembangunan dari organisasi perangkat daerah (OPD) Sulsel, pemkab/pemkot, BUMN, BUMD, asosiasi, komunitas, produsen dan eksportir, serta perusahaan swasta.

Expo dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah dengan pemukulan gendang dan penandatanganan prasasti. Sebelum menyampaikan sambutan, dihadirkan seorang pelukis pasir, lukisannya mengambarkan pembangunan di era Prof Andalan.

Nurdin mengatakan, Expo Sulawesi Selatan 2019 ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-350 Sulawesi Selatan.

“Kegiatan ini kita laksanakan setiap tahun dan saya ingin ke depan supaya ada impact. Kegiatan ini tidak lagi kita memberikan penghargaan berupa trofi saja, berupa sertifikat tetapi ada dana pembinaan,” kata Nurdin Abdullah.

Sehingga expo ini dapat merangsang daerah-daerah bisa mempersembahkan yang terbaik, termasuk inovasi setiap daerah.

“Dapat merangsang daerah memberikan yang terbaik dan berinovasi,” sebut Nurdin.

Ia berharap bahwa bukan hanya kejayaan sutra Sulsel yang bangkit, tetapi juga coklat dan juga perikanan Sulsel termasuk udang sitto.

Ketua Panitia Acara, Rudi Jamaluddin menyampaikan tema tahun ini Mengembalikan Kejayaan Sutra Sulsel.

Ia berharap di dalam pelaksanaan tahun 2019 ini akan lebih meriah dan meningkat lagi baik secara kuantitas, isi materi maupun kualitas pelaksanaannya dan mampu menghadirkan lebih banyak pengunjung masyarakat untuk menghadiri kegiatan.

Pada expo ini juga dihadirkan pakaian khas sutra olah tenun rancangan berbagai desainer pada peragaan fashion show. (*)