Nurdin Abdullah berikan Apresiasi kepada SYL

Berandasulsel.com – Makassar, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah membentuk Kabinet Indonesia Maju di periode keduanya bersama wakilnya KH Ma’ruf Amin. Komposisi menteri pada Kabinet Indonesia Maju ini terdiri dari wajah baru, adapun wajah lama yang dipertahankan.

Nama Gubernur Sulsel 2008-2018, Syahrul Yasin Limpo (SYL) juga masuk dalam jajaran kabinet Jokowi-Ma’aruf sebagai Menteri Pertanian (Mentan).

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) mengatakan sosok SYL merupakan sosok yang tepat untuk menjadi Menteri Pertanian RI. Ia bersyukur karena SYL dinilai dapat mewakili masyarakat Sulsel dan dapat mensupport pertanian di sulsel.

“Ya terima kasih, terima kasih kepada pemerintah Indonesia, khususnya Bapak Presiden, melihat bahwa sosok Pak Syahrul adalah sosok yang tepat untuk menjadi Menteri Pertanian. Saya kira memang, kami masyarakat Sulawesi Selatan bersyukur,” kata Nurdin Abdullah.

Menurut Nurdin, di masa pemerintahannya, SYL sukses menjadikan Sulsel sebagai penyangga pangan nasional.

“Juga Sulsel menjadi salah satu penyanggah pangan nasional, pasti Pak Menteri Pertanian yang baru akan mensupport penuh, saya yakin Insyaallah,” sebut Nurdin di Hotel Four Point Makassar, Rabu (23/10).

Lanjutnya, setelah SYL meletakkan dasar di Sulsel sektor pertanian, tentu nanti, SYL tetap menjaga sustainability (keberlanjutan) Sulsel tetap nomor satu menjadi penyangga pangan nasional.

Adapun, khusus komposisi menteri kabinet Jokowi-Ma’aruf sendiri, Nurdin menilai nama-nama yang masuk telah dipikirkan dengan baik oleh Jokowi.

“Saya kira sudah dipikirkan Bapak Presiden itu,” pungkasnya.

Secara khusus, mantan Bupati Bantaeng ini mengucapkan selamat kepada Syahrul Yasin Limpo yang diberikan tugas oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri Pertanian.

“Prestasi beliau memimpin Sulsel dua periode telah berhasil membawa daerah ini sebagai salah satu penyangga pangan nasional,” sebut Nurdin.

Ucapan terima kasih ia sampaikan kepada Andi Amran Sulaiman yang telah berperan besar memajukan pertanian Indonesia.

“Yang telah berperan besar dalam lima tahun terakhir membawa bangsa ini kedalam swasembada pangan, beliau juga dikenal sebagai Menteri Pertanian yang memiliki banyak ide terobosan dalam meningkatkan kemajuan pertanian,” tulisnya. (*)