Nurdin Abdullah beri Penjelasan soal Penerimaan Kartu Pra Kerja

213

Berandasulsel.com – Makassar, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, menjelaskan tahap penerimaan kartu pra kerja yang merupakan program pemerintah pusat.

Menurut Nurdin, dari 14 ribu orang pendaftar di kartu prakerja ini, baru sekira 100 orang yang diumumkan. Dan dari puluhan ribu orang pendaftar tersebut akan diterima secara bertahap oleh pihak terkait.

“Tadi Pak Presiden langsung menjelaskan soal kartu pra kerja. Khusus Sulsel ada 14 ribu yang sudah mendaftar di prakerja, tetapi yang baru keluar namanya baru 100 (orang). Ternyata oleh Bapak Presiden tadi sudah menjelaskan semua pasti akan keluar namanya, tapi diatur,” jelas Nurdin Abdullah di Posko Covid-19, Balai Manunggal, Senin, (27/4).

Ia meminta kepada seluruh peserta pendaftar kartu prakerja agar tidak terlalu khawatir dengan tahapan tersebut. Menurutnya, semua peserta pendaftar tersebut hampir pasti diterima semua, namun masih menunggu giliran.

“Misalnya Sulsel hari ini keluar nama 100, besok mungkin tidak ada, lusa baru keluar lagi. Jadi saya ingin sampaikan bahwa ini adalah urusan pemerintahan pusat yang akan mengevaluasi itu, jadi jangan merasa, oh saya tidak diakomodir. Semua yang diusulkan itu Insyaallah, cuman waktunya yang belum ditentukan,” pungkasnya. (*)