NA Sambut Pengungsi asal Sulsel dari Wamena

Gubernur Sulsel sambut Pengungsi asal Sulsel

Berandasulsel.com – Maros, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah ikut serta dalam penjemputan pengungsi asal Sulsel dari Wamena di Bandara Lanud Sultan Hasanuddin Kabupaten Maros.

Dari 170 orang sedikitnya ada 50 orang pengungsi dari berbagai Kabupaten kota di Sulsel. Dan selebihnya akan melanjutkan perjalanan ke Jawa Timur dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU.

Nurdin Abdullah mengatakan telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk penjemputan pengungsi asal Sulsel,

“Kita tahu mereka alami trauma yang tidak mudah, para pengungsi ini akan kita tangani dengan baik, kita tampung dulu di asrama haji Sudiang, sebagaimana pengalaman kita menangani pengungsi korban gempa Palu tahun lalu, bagi mereka yang ingin ke daerahnya akan kita antar, kemudian soal pendidikan anak anak korban rusuh Wamena ini akan kita berikan kemudahan untuk melanjutkan sekolah di Sulsel, kita akan data sebaik-baiknya”. kata Nurdin Abdullah.

Sebelumnya jelang kedatangan pengungsi tersebut, sejumlah petugas Palang Merah Indonesia (PMI), Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah berada di Lanud Sultan Hasanuddin. (red)