NA melepas Jenazah Almarhum H.ZB Palaguna

88

Berandasulsel.com, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pada acara upacara pelepasan jenazah Almarhum Mayjen TNI Purn H. Zainal Basri Palaguna (ZB Palaguna), di rumah duka, Jalan Hertasning Raya, Kamis (3/10).

Sebelum dimulai upacara pelepasan jenazah. Nurdin Abdullah nampak berdiskusi dengan Kapolda Sulsel Irjen Pol. Mas Guntur Laupe serta tokoh-tokoh Sulsel lainnya.

Gubernur Sulsel dan Kapolda Sulsel setelah berdiskusi sekira 24 menit di depan halaman rumah duka, langsung masuk dalam rumah duka tepatnya pukul 9:50 WITA untuk persiapan sholat jenazah di kediaman pribadi Almarhum.

Tidak hanya itu, di sepanjang jalan Hertasning Raya bertabur ucapan belasungkawa dari seluruh kalangan untuk Almarhum ZB Palaguna, hal tersebut merupakan bukti bila ZB Palaguna adalah sosok pemimpin yang baik bagi masyarakat Sulsel.

Upacara diselenggarakan sebagai bentuk penghormatan negara atas jasa darma bakti dan pengabdian Almarhum kepada bangsa dan negara semasa hidupnya.

“Kepada keluarga almarhum kami mendoakan semoga selalu diberikan ketabahan dan kesabaran, serta dapat menerima kepergian almarhum dengan ikhlas dan tawakal”. tutup Nurdin di halaman Facebooknya.