NA hadiri Pesta Panen Raya di Pinrang

NA Hadiri Pesta Panen Raya di Pinrang

Berandasulsel.com – Pinrang, Pesta Panen Raya di Kabupaten Pinrang dihadiri Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah didampingi Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid tepatnya di Dusun Pannia, Desa Marannu, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang.

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat dari 12 kecamatan se kabupaten Pinrang yang telah menginisiasi kegiatan ini.

“Pesta Panen raya ini sebagai bukti bahwa Pinrang mampu memberikan kontribusi untuk kebutuhan pangan baik di Sulsel maupun skala nasional,” kata Andi Irwan Hamid. Meskipun kemarau panjang tapi Alhamdulillah 12 kecamatan bisa melaksanakan panen dengan baik. Terimakasih banyak kepada bapak Gubernur Sulsel atas kunjungan pertama beliau setelah kami resmi menjabat di Kabupaten Pinrang sendiri,” kata Irwan.

Selain itu, Irwhan Hamid menambahkan disamping kehadiran Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, masyarakat di Kabupaten Pinrang merasa syukur atas terlaksananya Panen Raya ini.

Sementara itu, Nurdin Abdullah memberikan apresiasi atas terlaksananya panen raya ini, dan pembuktian dari Bupati Kabupaten Pinrang terhadap kemajuan pertanian di Sulawesi Selatan.

“Pemerintah Propinsi Sulawesi selatan, akan selalu mendorong kesejahteraan petani, dengan memperhatikan kebutuhan di bidang pertanian, mencari pinjaman untuk beli benih, pinjaman untuk beli pupuk, ini masalah insyaallah kita akan sama-sama menyelesaikan,” kata Nurdin Abdullah.

Ditambahkan pula, potensi pertanian di Sulawesi Selatan itu sangat besar bahkan menjadi lumbung padi di Indonesia, tapi hasilnya belum maksimal untuk bisa mensejahterakan masyarakat Pinrang.

“Selain lahan luas, kami akan terus membantu dalam hal penyediaan kebutuhan petani, kenapa karena masih bermasalah di pupuk dan benih. Makanya kalau masyarakat butuh pupuk berikan kemudahan harga, kalau masyarakat butuh bibit berikan kemudahan harga dan jangan dipersulit,” tegas Nurdin.(*)