Mutasi Pejabat, Walikota Makassar sudah dapat Izin dari Kemendagri

38
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian didampingi Walikota Danny Pomanto

BERANDANEWS – Makassar, Terkait resetting atau mutasi pejabat dilingkup Pemerintah Kota Makassar, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, mengaku telah mendapatkan izin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian yang akan dilakukan bertahap.

Danny beralasan mutasi dilakukan untuk segera menjalankan program pemerintahannya, bahkan telah mendapat izin penuh dari Kemendagri dan KASN. Untuk tahapannya, mutasi akan dimulai dari eselon tiga, karena ini Makassar Recover pengwilayahan.

“Beliau (Tito) sampaikan bahwa harus smooth, yaitu jangan sekaligus. Saya bilang memang tidak mungkin sekaligus, memang ijinnya begitu, tapi beliau punya arahan prakteknya bertahap,” katanya, Kamis (22/4).

Sementara itu, Mendagri Tito Karnavian berpesan Pemkot harus menjelaskan dengan baik kepada seluruh pejabat yang ada perihal perombakan struktur jabatan di pemkot. Walikota Makassar, memiliki hak untuk mengganti dan memilih pejabat yang akan mendampinginya. Sehingga, program kerjanya bersama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi bisa berjalan sesuai dengan program yang direncanakan.

“Diharapkan ini bisa dengan cara smooth, menyentuh hati, selain itu, Danny sebagai Wali Kota memiliki kewenangan untuk menilai siapa saja bawahan,” ujar Tito saat konferensi pers di Ruang Sipakatau Balai Kota.(*)