Masa Tenang, Polda Sulsel siap Kawal Pilkada serentak di Sulsel

63

Berandasulsel.com – Makassar, Memasuki masa tenang pemilihan kepala daerah (Pilkada), Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan bergerak untuk pengamanan dengan menyiapkan ribuan personel yang telah disebar di daerah yang melaksanakan pilkada.

Sejumlah personel Brimob Nusantara akan turut membantu pengamanan, untuk Makassar ada 6 Satuan setingkat Kompi.

Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan mengatakan, sejumlah personel Brimob Nusantara turut membantu pengamanan.

“Untuk Makassar itu kita siapkan 6 SSK (satuan setingkat kompi), mereka nantinya juga akan mengawal distribusi kotak suara, berjaga di TPS,” kata Adeni Muhan Minggu (6/12).

Sementara diketahui daerah yang menggelar pilkada yang tinggal menghitung hari melaksanakan pilkada 2020, yaitu, Kota Makassar, Gowa, Barru, Bulukumba, Kepulauan Selayar, Luwu Timur, Luwu Utara, Maros, Pangkajene Kepulauan, Soppeng, Tana Toraja, dan Toraja Utara. Kota Makassar masih jadi salah satu pusat perhatian.

Selain itu, Kombes Pol Adeni Muhan berharap agar masyarakat bisa saling menjaga, mengerti, membantu jalannya proses demokrasi. Apalagi situasi yang berbeda dengan sebelum-sebelumnya akibat pandemi COVID-19. Diharapkan masyarakat bisa lebih santun dan beradab dalam menyikapi hasil pilkada nantinya.

“Jika ada dianggap ada masalah silahkan melapor ke wadahnya ada Bawaslu, Gakkumdu. Jangan melakukan upaya pengrusakan seperti pembakaran segala macam sampai ada korban itu kita sedih sekali rasanya,” ungkap Adeni.(*)