Maksimalkan Kualitas Guru, PGMI Sulsel Sukses menggelar Seminar Internasional

62

Berandasulsel.com – Makassar, Seminar International, dengan tema “education in industrial revolution 4.0,” di Auditorium KH. Muhyiddin Zain, Universitas Islam Makassar (UIM), Senin (16/12). Kegiatan ini dilaksanakan oleh DPW PGMI Provinsi Sulawesi Selatan.

Dirjen Bimas Islam Kemenag RI, Prof Dr Phil H Kamaruddin Amin MA, dalam pemaparannya mengatakan bahwa kita harus memastikan guru kita teru terupdate tentang informasi, kebijakan dan hal-hal yang harus dilakukan agar guru betul-betul menjalankan perangnya secara maksimal untuk mencerdaskan anak-anak bangsa. Selain itu perlunya memiliki program untuk meningkatkan kualitas meraka masa yang akan mendatang agar bisa dan mampu menjadi guru, mengatisipasi dan bisa mempersiapkan anak-anak bangsa yang lebih baik.

“Kami harap dengan seminar international ini mampu memberikan dedikasi yang baik dan mendorong kualitas guru sehingga kedepan dapat menunjang perkembangan guru madrasah hebat dan bermartabat,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PGMI Provinsi SulSel, Dr. H. Kaswad Sartono M.Ag, mengatakan bahwa bagaimana guru-guru mampu era industri 4.0 sebab segalah kemampuan guru sangatlah dibutuhkan sebagai perkembangan zaman. Hal yang penting untuk hari ini ialah ajang silaturahmi, membenahi diri dalam proses mengajar sehingga kemajuan yang mungkin saat ini kurang bagus kedepannya mampu menjadi guru yang profesional dan siswa/siswi menjadi unggul dalam belajar sehingga kualitas pendidikan semakin baik. Jelasnya.

“Guru dituntut untuk belajar memahami tugas menjadi guru yang hebat dan bermartabat kedepan, tentunya kita berharap setelah seminar ini, dapat mengembangkan pola pikirnya sebagai madrasah hebat dan bermartabat,” ujarnya.

Turut hadir Dirjen Bimas Islam Kemenag RI didampingi Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel, Ketua PGMI Sulsel dan Kabid Penmad kemenag Sulsel tiba di Lokasi acara Seminar Internasional PGMI Sulsel si Auditorium Kampus UIM Makassar. Seminar ini dihadiri peserta sekitar 800 orang dari berbagai kabupaten di Sulawesi Selatan. (*)