Lies F Nurdin Berbagi Pengalaman di LKK Kohati HMI Makassar

Berandasulsel.com – Makassar, Ketua TP PKK Sulsel, Lies F Nurdin, membagikan pengalamannya sebagai istri seorang pejabat kepala daerah, pada acara talkshow yang menjadi rangkaian Latihan Khusus Kohati (LKK). Selain Lies, hadir pula Anggota DPRD Sulsel Andi Irawati dan Laula Mejer yang bekerja di NASA.

Lies menuturkan, sebagai perempuan dan khususnya istri seorang pemimpin, harus siap membantu masyarakat dan juga memiliki manfaat bagi khalayak luas. Oleh sebab itu, ia senang untuk keluar masuk lorong melihat langsung hal-hal apa saja yang dibutuhkan masyarakat.

Iapun meminta para mahasiswi untuk membangun semangat para ibu-ibu yang ada di daerah, untuk berkreativitas guna membantu kesejahteraan keluarga.

“Saya harap kalian ketika melakukan Kuliah Kerja Nyata, bisa membuat program kerja yang menyemangati mereka untuk terus berkreativitas,” pesan Dosen Fakultas Ilmu Perikanan dan Kelautan Universitas Hasanuddin ini, pada talkshow yang diselenggarakan di aula Ir A Liorang Lologau, Fakultas Teknik Industri Universitas Muslim Indonesia (UMI), Sabtu, 2 November 2019.

Untuk membangun semangat tersebut, lanjut Ketua Dekranasda Sulsel ini, bisa dari hal-hal yang sederhana terlebih dahulu. Seperti mengajak mereka menanam sayur di halaman rumah, atau pun memberikan pelatihan usaha berdasarkan potensi yang dimiliki daerah tersebut.

“Makanya dulu waktu di Bantaeng, saya yang pergi langsung ke desa-desa. Saya lihat apa yang dimiliki desa tersebut. Ada yang memiliki banyak labu, kita ajarkan cara membuat dodol labu,” tuturnya.

Diketahui, LKK yang dilaksanakan sejak 31 Oktober tersebut, untuk meningkatkan peranan dan kualitas HMI-Wati dalam mewujudkan tujuan HMI. LKK akan berlangsung hingga 6 November 2019 mendatang. (*)