Larang Mudik, Polres Maros dirikan 5 Posko Pengamanan

146

Berandasulsel.com – Maros, Operasi ketupat yang biasanya di gelar mendekati Idul Fitri, kini dilakukan awal ramadhan, mulai tanggal 24 April 2020 hingga 31 mei 2020.

Langkah ini dilakukan, selain pengamanan lebaran Idul Fitri dan larangan mudik, juga mencegah penyebaran Covid-19 di kabupaten Maros. Kasubag Humas Polres Maros, AKP Ribi menuturkan, operasi kepolisian terpusat dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1441 guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga bisa merayakan Idul Fitri dengan aman dan nyaman.

Selain itu, AKP Ribi mengatakan, operasi ini melibatkan 64 personel pengamanan yang akan berjaga di lima posko pengamanan. Posko-posko tersebut didirikan di sepanjang jalan trans Sulawesi.

ÔÇťOperasi Ketupat 2020 ini digelar selama 37 hari ke depan sejak tanggal 24 April hingga 31 Mei 2020. Operasi ini bertujuan untuk memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat utamanya dalam rangka perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah serta mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan wabah virus covid-19 terkait pelarangan mudik tahun ini,” katanya.(*)