Kouta CPNS Bertambah, Pj Walikota Himbau untuk Ikuti Mekanisme

Kuota CPNS Makassar bertambah

Berandasulsel.com- Makassar, Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 dari formasi CPNS Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (Kemenpan-RB), Pemerintah Kota Makassar mendapat kuota 526 orang untuk tahun ini.

Pemerintah Kota Makassar mengusulkan sebanyak 511 kuota formasi CPNS. Namun jumlah ini lebih banyak dari yang diusulkanhanya memenuhi 194. Kemenpan-RB pun dikatakan memberikan kuota secara nasional untuk semua daerah. Jadi, sebanyak 332 formasi dari 526 kuota yang ditetapkan, merupakan kebijakan Kemenpan-RB.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar Sittiara Kinang, mengatakan jumlah tersebut ditambah sebanyak 332 kuota. Terdiri dari guru 305 orang, tenaga kesehatan 5 orang, dan tenaga teknis 22 orang. Sementara untuk rangkaian perekrutannya, Sittiara mengatakan belum ada kepastian dari pemerintah pusat. Saat ini baru kuota CPNS yang telah dipastikan, sementara rangkaiannya masih menunggu lagi dari Kemenpan-RB.

” Pemkot sebelumnya mengusulkan 511 kuota CPNS. Jadi 526 itu ada dua lampiran keputusan dari Kemenpan-RB. Makassar mendapatkan 332, dan hal itu berdasarkan keputusan Kemenpan-RB. Keputusan Kemenpan-RB terkait usulan kita, cuma diberikan 194,” bebernya.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, mengimbau kepada masyarakat yang ingin mengikuti seleksi CPNS untuk mempersiapkan diri dengan baik dan tidak menggunakan jasa calo.

“Penerimaan CPNS sesuai dengan mekanisme standar, dan tidak akan ada calo. Intinya, belajar saja”, tegas Iqbal. (*)