Korban Rusuh Wamena Asal Enrekang Harap PemerintahTegas

Berandasulsel.com – Enrekang, Sejak 23 September hingga Senin (30/09), TNI Angkatan Udara telah mengevakuasi 4.588 orang dari Wamena ke Jayapura menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU. Seperti diketahui hingga saat ini Kerusuhan di Wamena masih mencekam.

Provinsi Papua membuat duka yang mendalam bagi para korban salah satunya adalah Warga Dusun Paraja, Desa Tuncung, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, Ira (37).
Dia mengaku masih trauma atas peristiwa yang dialaminya. Apalagi empat keluarganya teemasuk adik kandungnya meninggal terbakar di rumahnya sendiri.

Ira berharap agar kerusuhan di Wamena bisa segera pulih dan kondusif, apalagi saat ini, dia mengaku suaminya dan empat orang keluarganya masih tertahan di Wamena karena sedang mengurus dokument dan juga faktor pekerjaan.

“Kami sekeluraga masih trauma, apalagi suami saya masih disana. Kami minta secepatnya pemerintah mengambil langkah cepat untuk mengatasi kerusuhan disana karena kehidupan kami sudah disana, sebab jika terus dibiarkan maka akan semakin banyak korban yang meninggal”, kata Ira, (Selasa,01/10).(red)