KONI Barru Tak Ragukan Kemampuan Manajerial HM Roem

49

BERANDANEWS – Barru, Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Barru mendukung sepenuhnya HM Roem untuk menjadi ketua saat maju di Musorpov KONI Sulsel, yang digelar pada 25-27 Maret 2022 mendatang.

Ketua KONI Barru Abdul Muttalib Kadir mengatakan, bahkan sosok HM Roem memang sudah kaya dengan pengalaman. Baik di legislatif dan eksekutif, bahkan di dunia olahraga.

“Sehingga kemampuan manajerialnya sudah tidak diragukan. Beliau juga sangat dekat dengan pengurus cabor dan KONI hingga para atlet,” kata dia.

Dia menjelaskan, memang prestasi olahraga Sulsel butuh sentuhan khusus, agar kembali berprestasi saat HM Roem masih mengurus KONI Sulsel. “Kami di KONI Barru menilai memang sosok HM Roem paling tepat. Punya jaringan di DPRD dan tentu juga di Pemprov hubungannya juga bagus,” katanya.

Diketahui, saat ini dua kandidat sudah resmi mendaftar sebagai kandidat Ketua KONI Sulsel. Pertama HM Roem mendapat 59 dukungan 44 cabang olahraga dan 15 KONI kabupaten kota. Kedua yakni Yasir Mahmud membawa 22 dukungan yakni 13 cabang olahraga dan 8 KONI kabupaten kota.

Abdul Muttalib Kadir mengatakan, dirinya sebenarnya berharap pada Musorpov KONI Sulsel kali ini bisa berjalan lancar. Meski harus dua kandidat yang bersaing.

“Tapi kalau saya sebenarnya bagusnya keduanya bisa bergabung saja untuk kebaikan olahraga Sulsel,” kata dia.

Pasalnya lanjutnya jika saling ngotot pasti akan terjadi polarisasi. Padahal, masyarakat olahraga di Sulsel hanya ingin melihat perkembangan prestasi olahraga.

“Semuanya bisa terjadi tergantung bagaimana perkembangan nanti. Tapi kami tetap akan mendukung pak Roem karena memang layak memimpin KONI Sulsel,” tandasnya.(*)