Kodam XIV Hasanuddin Peringati Maulid Nabi

Berandasulsel.com – Makassar, Kodam XIV Hasanuddin menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441/H, di Masjid Sultan Hasanuddin Makodam Jln.Urip Sumoharjo km-7 Makassar, (13/11).

Peringatan Maulid dihadiri Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono, Irdam Kolonel inf Bahram, Para Asisten, Pa Lo, Staf Ahli serta Kabalak dan Komandan Satuan wilayah Makassar serta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hsn dan segenap warga Makodam Hasanuddin baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Dalam sambutannya Pangdam XIV/ Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi S.IP.,M.Si yang dibacakan Kasdam mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1414/ H merupakan wujud kecintaan kepada Rasulullah untuk meneladani akhlak mulia dan perjuangannya dalam berdakwah.

“Ajaran Islam merupakan rahmatan lil’aalamin atau agama yang berkerahmatan bagi seluruh kehidupan umat manusia tanpa memandang suku, agama, ras bahkan terhadap binatang sekalupun termasuk tumbuh tumbuhan dan seluruh alam semesta” jelas Pangdam dalam amanatnya

Sementara itu, Habib Husain bin Achmad Al Hamid dalam tausiahnya menjelaskan tentang kelebihan Rasulullah secara fisik namun tidak dipuji Allah.

“Hanya satu kelebihan Rasulullah yang disanjung dan dipuji oleh Allah yakni Aklaq mulianya” jelas Habib Husain.

Oleh karena itu sepatutnya sebagai prajurit dan PNS Kodam Hasanuddin dapat meneladani sikap dan tindak tanduk Rasulullah utamanya Akhlaqnya yang mulia dan hatinya yang sangat lembut.

Hal tersebut sesuai dengan tema peringatan, yakni ‚ÄúDengan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 Masehi kita implementasikan akhlak mulia dalam kehidupan sehari hari guna mewujudkan prajurit dan PNS TNI AD profesional kebanggaan rakyat”. (*)