Ketua TP PKK Sulsel beri Bantuan Gerobak Dagang Bagi 50 Kelompok Usaha Wanita Bone

79

Berandasulsel.com – Bone, Kegiatan peragaan busana modifikasi sutera yang diikuti remaja dan anak, yang dihadiri oleh Kelompok Usaha Wanita Kabupaten Bone, di Hotel Helios Bone, Jumat (29/11) malam, pada kesempatannya Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Lies F Nurdin, kembali menyerukan keutamaan mengkonsumsi makanan sehat untuk mencegah stunting pada anak.

“Utamanya untuk para ibu hamil, biasakan konsumsi makanan sehat dengan gizi lengkap selama hamil, jangan makan makanan instan yang mengandung banyak pengawet dan MSG,” serunya kepada hadirin yang didominasi kaum ibu.

Lies menyebutkan, angka stunting di Kabupaten Bone masih cukup tinggi dari seluruh kabupaten/kota di Sulsel.

“Padahal di Bone ini bermacam makanan sehat bisa didapat, tetapi utamanya kaum ibu, tidak memerhatikan gizi seimbang yang dikonsumsi,” sebut Lies.

Ia berharap, perilaku hidup sehat dapat menekan angka stunting di Kabupaten Bone dan Provinsi Sulawesi Selatan secara keseluruhan.

“Ini merupakan instruksi Bapak Presiden untuk menekan angka stunting di Indonesia,” terang Lies.

Ia menyampaikan, dirinya telah berkoordinasi dengan Ketua TP PKK Kabupaten Bone untuk turun langsung ke masyarakat mensosialisasikan gerakan konsumsi makanan sehat. Utamanya bagi ibu hamil, anak, dan seluruh masyarakat.

“Sebab stunting tidak hanya menyebabkan anak tumbuh kerdil namun juga lambat dalam berpikir,” tutupnya.

Selain itu, diacara yang sama Lies F Nurdin, memberikan bantuan 50 gerobak dagang bagi kelompok usaha wanita di 27 kecamatan di Kabupaten Bone. Nantinya, setiap gerobak akan dikoordinir dan digunakan oleh sepuluh kelompok usaha wanita di tiap kecamatan. Secara simbolis, Lies F Nurdin menyerahkan bantuan ini kepada perwakilan kelompok usaha wanita di Kabupaten Bone.

“Inisiatif bantuan ini diberikan untuk mendukung kelompok usaha yang dikerahkan oleh para wanita di Kabupaten Bone,” kata Lies saat memberi sambutan.

Ia menambahkan, dana bantuan pengadaan gerobak dagang ini berasal dari bantuan CSR Bank Sulselbar senilai Rp 275 juta. Bantuan gerobak dagang ini selanjutnya akan diteruskan kepada kelompok usaha wanita di Kabupaten Pinrang, dan menyusul daerah lain.

Pada kesempatan ini, Lies selaku Ketua Dekranasda Sulawesi Selatan juga mengapresiasi peragaan busana modifikasi berbahan dasar sutera oleh remaja dan anak. Ia berharap, kegiatan positif ini terus dikembangkan guna memacu rasa percaya diri anak. (*)