Kemenag Luwu gelar Kegiatan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah

Berandasulsel.com – Luwu, Kegiatan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) Pra Nikah untuk Calon Pengantin kembali digelar oleh Kementerian Agama Kab. Luwu melalui Seksi Bimas Islam, Rabu (16/10/2019).

Kegiatan Bimwin ini, yang merupakan salah satu program unggulan seksi Bimas Islam, adalah Bimwin Angk. VII yang berlangsung di Masjid Besar Al Mahsyar Kec. Ponrang Kab. Luwu dan diikuti sebanyak 50 (lima puluh) peserta calon pengantin.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Luwu, Drs. H. Jufri, MA, yang hadir membuka sekaligus membawakan materi menekankan bahwa betapa pentingnya bimbingan perkwinan ini karena dapat mengantar para calon pengantin ke jenjang pemahaman cara mengelola keluarga bahagia dan sejahtera.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa dinamika perkawinan tentunya harus dikenali dan dipahami oleh setiap anggota pasangan yang telah mempersiapkan diri untuk menikah atau bahkan yang sudah menikah.

“Mengenali dan memahami setiap dinamika dalam perkawinan tersebut, setidaknya para individu dari masing-masing pasangan akan bisa menghadapi dan mengatasinya.”

Salah satu dinamika yang biasa muncul dalam rumah tangga adalah pertengkaran atau konflik, perdebatan, perbedaan dan kesalah pahaman adalah bagian dari rumah tangga, kuncinya adalah jangan ada yang terlalu egois bila ingin membangun dan membina keluarga yang sejahtera. (*)