Kapolda Sulsel hadiri Celebes Strategi Forum Rapimnas Ikami Sulsel

10
Celebes Strategi Forum Rapimnas Ikami Sulsel

BERANDANEWS – Makassar, Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa /Pelajar (Ikami) menggelar Celebes Strategi Forum Rapimnas Ikami Sulsel bertajuk tema “Sulawesi Sebagai Penunjang Strategis IKN Nusantara.” yang berlangsung 12-15 Mei 2022.

Rapimnas Ikami Sulsel ini dihadiri Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, Deputi 1 bidang Pemberdaya Pemuda Kemempora ,Direktur PT Tiran Grup, Asisten 1 Provinsi Sulsel, Walikota Makassar, Muhammad Ramdhan Danny Pomanto, Ketua Koni Sulsel, Asisten I Pemkot Makassar.

Kegiatan ini berlangsung di Kampus 1 BPSDM sulsel gunung sari Makassar, Kamis (12/05).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar H. Muhyiddin, SE, MM yang mendampingi Walikota Makassar menyebutkan agenda Rapimnas PB IKAMI juga akan menggagas Celebes Strategic Forum (CSF) Sangat Menarik untuk kita simak,ungkapnya.

“Kegiatan CSF dan Rapimnas juga dirangkaikan dengan Dialog Kepemudaan dan Persatuan Indonesia dan Workshop Kewirausahaan,” katanya.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan lahir sejumlah rekomendasi pengurus sebagai buah pemikiran yang dilandasi dengan kajian strategis sebagai masukan bagi pemerintah daerah dan pusat terkait peran Sulawesi khususnya Sulawesi Selatan di masa akan datang,” pungkasnya

Sementara itu, Kapolda Sulawesi Selatan Irjenpol Nana Sudjana mewakili Kapolri menjadi keynote speaker dalam kegiatan tersebut.

Rapimnas membahas tentang peranan Sulawesi Selatan sebagai penunjang strategi IKN nusantara, juga IKAMI sebagai wadah untuk membangun dan Mendukung Strategi IKN Nusantara, serta Peran aktif seluruh Masyarakat, Insan Akademisi, Mahasiswa dan Stakeholder Di Sulsel demi terwujudnya Sulawesi sebagai Episentrum Dunia.(*)