Kakanwil Kemenkumham Sulsel Hadiri Peringatan HUT Kota Makassar ke 416 Tahun

52
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Hadiri Peringatan HUT Kota Makassar ke 416 Tahun

BERANDANEWS – Makassar, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak hadiri peringatan Hari Jadi Kota Makassar yang ke-416 yang digelar di Centre Point Of Indonesia, Kamis Malam (2/11).

Peringatan Hari Jadi ini mengangkat tema “The Next Gen For All”. Tema ini dipilih untuk menyasar generasi Z dan milenial dalam konteks mempersiapkan pemimpin di masa mendatang.

Kakanwil menyebut, kehadirannya pada peringatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah Kota Makassar.

“Kanwil Kemenkumham hadir ditengah-tengah Kota Makassar dalam bersinergi dengan Pemkot Makassar untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” Ungkap Liberti.

Puncak peringatan hari jadi kota Makassar yang ke 416 tahun menjadi momentum yang luar biasa untuk semakin memperkuat kolaborasi Kemenkumham Sulsel dengan Pemkot Makassar.

Liberti mengungkapkan bahwa hubungan Pemkot Makassar dengan Kemenkumham selalu terjalin dengan baik. Terutama dengan Imigrasi, Pemasyarakatan dan terkait dengan pembentukan peraturan perundang-undangan.

“Saya selaku Kakanwil Kemenkumham Sulsel mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang cukup baik selama ini,” kata Liberti.

Puncak perayaan HUT Kota Makassar ini diawali dengan gala dinner di Tugu MNEK Kawasan CPI. Hadir dalam acara tersebut, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, serta seluruh unsur Forkopimda lingkup Pemkot Makassar.

Acara kemudian dilanjutkan di Jembatan Toraja kawasan CPI. Karnaval budaya ini diikuti oleh sedikitnya 51 OPD lingkup Pemkot Makassar, unsur masyarakat hingga pelajar dengan total peserta mencapai 7000 orang.

Sebagai Informasi, HUT Kota Makassar biasanya diperingati setiap 9 November. Namun tahun ini, Pemerintah Kota Makassar mempercepat acara perayaan sebagai penghormatan terhadap Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi yang akan segera mundur dari jabatannya.(*)