Kakanwil Kemenag Sulsel Soroti Pola Mengajar Guru di Enrekang

Berandasulsel.com – Enrekang, Kegiatan peningkatan Kompetensi Guru melalui Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan Kelompok Kerja Guru (KKG) digelar di MTsN 1 Enrekang. Minggu (27/9).

Dalam laporannya, Kakan Kemenag Kab. Enrekang H.Kamaruddin menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh guru-guru Madrasah Ibtidaiya Negeri 2 Enrekang, Madrasaha Tsanawiyah Negeri 4 Enrekang dan Madrasah Aliyah Negeri 4 Enrekang.

Sementara Kakanwil Kemenag Sulsel Drs.KH. Khaeroni, M. Si mengimbau agar kemampuan kognitif guru ditingkatkan sehingga tidak kalah dari siswanya.

Ia juga mengatakan bahwa membangun logika berfikir anak sangatlah penting namun masih banyak pendidik yang lebih mengedepankan hafalan.

“Logika berfikir akan mengajak anak ke dunia natural. Bagaimana kita mengajar dengan mengemas pengajaran dengan wisdom, estetika yang dalam islam dikenal dengan istilah akhlakul karimah”, jelasnya.

“Kami sangat mengharapkan profesionalitas guru untuk mengembangkan bakat dan keterampilan siswanya agar kedepannya memiliki nilai lebih dibanding dengan sekolah-sekolah umum”, tutup Khaeroni. (ril)