Kadispora Sulsel serahkan Bantuan Peralatan Satu Set Layar RS One kepada Porlasi Sulsel

146

Berandasulsel.com – Makassar, Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Olahraga Layar seluruh Indonesia (Porlasi) Sulsel menggelar Musyawarah Provinsi yang berlangsung di Wisma Kalla, Selasa (8/12).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Andi Arwin Azis, Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra dan jajaran pengurus Porlasi Sulsel.

Dalam sambutannya, Kadispora Sulsel, Andi Arwin Azis, memberikan apresiasi dalam pelaksanaan Musprov Porlasi, berharap cabor Layar dan selancar angin dapat berprestasi di PON XX 2021 di Papua Mendatang.

Selain itu, Arwin Azis juga berjanji memberikan dukungan dengan menyediakan fasilitas dan peralatan selancar dan insentif kepada pelatih dan atlit Porlasi.

“Sebagai bentuk dukungan pemerintah, kami memberikan fasilitas peralatan, dan juga nantinya akan diberikan insentif kepada pelatih dan atlit di Porlasi,” kata Arwin.

Sementara itu, Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra menungkapkan, musprov sebagai tuntutan anggaran dasar Porlasi Sulsel, untuk melakukan pembenahan di pengurus maupun program kerjanya. Menghadapi PON XX di Papua, mantan Atlit Karate Sulsel ini juga berharap olahraga layar dan selancar dapat berprestasi dan menjadi andalan sulsel.

“Meski ada berbagai kendala dan keterbatasan dalam menghadapi PON XX tersebut, kami harap atlit sulsel dapat berprestasi lebih baik lagi kedepannya”, kata Ellong Tjandra.

Hal yang sama diungkapkan oleh Ketua Porlasi Sulsel, Solihin Kalla, menurutnya target emas harus dipertahankan untuk lebih berprestasi di PON XX mendatang apalagi dengan dukungan Dispora Sulsel memberikan bantuan peralatan untuk cabang olah raga layar dan selancar ini.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis bantuan peralatan layar dan selancar dari Kadispora Sulsel kepada ketua Porlasi Sulsel.(*)