Jika Warga Patuh Aturan, PSBB di Makassar tidak akan Diperpanjang

230

Berandasulsel.com – Makassar, Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengungkaplan optimismenya terkait pemberlakuan PSBB. Dirinya menegaskan PSBB tidak diperpanjang jika selama empat hari kedepan kepatuhan warga terus menunjukkan peningkatan.

“Selama ini angka pertambahan pasien yang positif relatif cenderung menurun, demikian juga tingkat kepatuhan warga menjalankan aturan PSBB juga cukup bagus, dan tentunya kami masih akan melihat hingga hari terakhir dan berkordinasi dengan Gugus Tugas Propinsi untuk dilakukan evaluasi dan melihat opsi-opsi yang akan diambil selanjutnya,” kata Iqbal.

Sementara itu terkait penerapan PSBB di Kabupaten Gowa, Iqbal menyambut gembira dan menyebutnya sebagai perpaduan yang bagus dari PSBB yang sudah berjalan di Makassar.

“Tentunya berdampak pada Makassar, Kita berharap mobilitas warga semakin jauh berkurang menyusul PSBB di Gowa,” lanjutnya.

Selain itu, Iqbal kembali mengajak warga yang merasa pernah melakukan kontak dengan pasien positif untuk melakukan Rapid Test yang disediakan oleh Pemkot Makassar secara gratis.

“Jika ada yang pernah kontak dengan pasien positif, baik itu kelompok masyarakat tertentu yang merasa perlu untuk melakukan Rapid test silahkan datang ke Puskesmas untuk kami layani,” ungkapnya.(*)