Jelang Pelantikan Kepala Daerah Kabupaten/ Kota Sulsel, Pemprov Sulsel Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

95
Jelang Pemprov Sulsel Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

BERANDANEWS – Makassar, Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten dan Kota Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat, 26 Februari 2021, dipastikan akan berlangsung ketat dengan protokol kesehatan. Selain itu, mereka yang hadir wajib menyerahkan surat keterangan rapid antigen.

Pelaksana Tugas Kepala Biro Pemerintahan Setda Sulsel, Ennywati, mengungkapkan, kepala daerah terpilih yang akan dilantik wajib mengenakan masker dan pelindung wajah. Selain itu, di dalam ruangan menjaga jarak, dan akan ada pembatasan orang.

“Yang diperbolehkan hanya kepala dan wakil kepala daerah beserta ibu, Forkopimda, dan beberapa Anggota DPR RI,” ujarnya, saat gladi bersih pelantikan, di Baruga Pattingaloang Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Kamis, (25/2).

Enny juga menyebutkan, seluruh kepala dan wakil kepala daerah terpilih wajib menyertakan surat keterangan rapid antigen, sebelum memasuki ruangan pelantikan.

“Sebelum masuk ruangan, semua harus menyerahkan surat keterangan hasil rapid antigen dan ada pengecekan suhu serta ada ID card khusus sebagai akses masuk,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi, panitia juga telah menyiapkan link live streaming bagi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kepala daerah melalui channel YouTube resmi Pemprov Sulsel. Link dapat diakses di laman http://bit.ly/PELANTIKANSE-SULSEL .(*)