Jadi Cabor Andalan Sulsel, Dispora Sulsel gelar Pelatihan Wasit Sepak Takraw Tingkat Nasional

152

Berandasulsel.com – Makassar, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, menggelar Pelatihan Wasit Cabang Olahraga Sepak Takraw yang berlangsung di Hotel Denpasar Makassar, Jumat (4/12).

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 4 hingga 6 desember 2020 ini, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi tenaga keolahragaan sepak takraw yang diikuti sedikitnya 32 peserta dari beberapa utusan se kabupaten kota di sulsel.

Pengprov PSTI Sulsel, Nukrawi Nawir dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini diikuti 32 peserta dan menghadirkan narasumber dari PB PTSI, yang notabene merupakan wasit internasional sepak takraw.

“Pada kegiatan ini kita hadirkan wasit internasional dan berpengalaman, yang notabene yang juga merupakan putra daerah dari sulsel,” kata Nukrawi.

Sementara itu Kepala Perwasitan PB PSTI Muhammad Sabir, mengungkapkan pelatihan wasit ini diharapkan dapat berjalan maksimal untuk pengembangan SDM dan prestasi dibidang perwasitan khusus di PSTI Sulsel.

“Kami harapkan peserta dapat mengambil ilmu dari para narasumber, untuk pengembangan perwasitan di PSTI Sulsel,” ungkap Muhammad Sabir.

Sementara Kepala Dispora Sulsel, Andi Arwin Azis, dalam sambutannya mengatakan, bekerja semaksimal mungkin untuk menciptakan team work dan sinergitas bersama stakeholder untuk cabang sepak takraw ini. Selaiin itu, sepak takraw merupakan cabor andalan Sulsel yang diharapkan dengan pelatihan ini dapat melahirkan wasit handal baik skala nasional maupun internasional.

“Sepak takraw merupakan cabor andalan sulsel, kita harapkan dengan pelatihan ini, kita dapat melahirkan wasit yang handal sampai tingkat internasional”, kata Andi Arwin.(*)