Iqbal Suhaeb tegaskan Camat harus turun Langsung dengarkan Keluhan Warga

Berandasulsel.com – Makassar, Program Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb, berkantor sehari di kecamatan terus dilakukan. Selasa kemarin (29/10) Iqbal berkantor di Kecamatan Tallo dan langsung bertatap muka dengan masyarakat dan mendengarkan langsung keluh kesah warga.

Ia membuka sesi tanya jawab. Iqbal pun banyak mendapatkan pertanyaan seperti mengapa kawasan Panampu Lorong 2 tidak pernah tersentuh pemerintah khususnya pada sektor infrastruktur jalan.

“Aspalnya kodong pak wali di Panampu Lorong 2 tidak pernah tersentuh,” ucap salah satu ketua RT yang hadir.

Tak hanya itu, banyak warga yang mengeluhkan blanko E-KTP, penanganan banjir yang tiada henti serta banyaknya limbah yang mengganggu masyarakat sekitar.

“Kami akan atasi secepatnya keluhan-keluhan warga. Kita akan berkoordinasi dengan SKPD terkait. Hal ini akan berangsur diperbaiki,” jelasnya.

Kedepannya, Iqbal berharap, pemerintah kecamatan tidak menunggu laporan saja namun melakukan pemangkasan birokrasi dengan mendengar dan bertemu langsung masyarakat.

Dalam kegiatan berkantor hari ini Iqbal didampingi Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Ariyati Puspa Abady, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Andi Bukti Djufri, Camat Tallo Zainal Abidin, dan lurah se Kecamatan Tallo.

Usai berkantor sehari Iqbal juga meninjau langsung gorong-gorong yang menjadi tempat berkumpulnya sampah. Tepatnya, di belakang kantor Lurah Pannampu.

“Kami akan segera mengangkut tumpukan sampah ini, dan menangani lokasi tersebut agar tidak banjir lagi,” pungkasnya.

Ia pun berharap kerjasama dari masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.(*)