HUT Selayar, Bupati minta Pemprov Fasilitasi Investasi di Selayar

81

Berandasulsel.com – Selayar, Puncak acara HUT Ke 414 Kabupaten Selayar, mengangkat tema Selayar Sebagai Ajang Mewujudkan Masyarakat Maritim Yang Sejahtera, berpusat di Lapangan Pemuda Benteng, Jumat (29/11).

Kabupaten Kepulauan Selayar terdiri dari enam kecamatan yang berada di daratan, dan lima kecamatan di Kepulauan. Pembangunan infrastruktur dan ekonomi terus dilakukan pemerintah daerah.

“Menjelang empat tahun pemerintahan kami, pencapaian menunjukkan hasil positif dengan berbagai program. Upaya mewujudkan agenda dan kegiatan yang tersusun, langkah yang kami tempuh saat ini, meyakinkan Gubernur dan jajaran pemangku kebijakan pusat, untuk memfasilitasi dan sinergitas mendatangkan investor di Kabupaten Kepulauan Selayar,” ujar Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar terus melakukan pembangunan. Salah satunya kerja sama dengan PLN untuk program Penyalaan 1.000 rumah.

Sementara, Andi Sudirman mengungkapkan kecintaannya terhadap masyarakat Kepulauan Selayar. “Saya suka Selayar, saya selalu ingin bertemu masyarakat Selayar untuk mendengarkan langsung aspirasinya,” ujarnya.

Ia menegaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) selalu terbuka untuk masyarakat Selayar. Selama itu untuk kepentingan orang banyak, dan berasaskan keadilan bagi seluruh warga Indonesia.

“Tidak boleh lagi ada desentralisasi pembangunan,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Andi Sudirman menandatangani peresmian prasasti Pusat Layanan Terpadu Koperasi dan UKM, di anjungan pantai barat Benteng, dan prasasti pembangunan Rumah Sakit Pratama Jampea. (*)