HUT Kota Makassar ke 413 akan dilakukan secara Virtual di 15 Kecamatan di Kota Makassar

50

Berandasulsel.com – Makassar, Menyambut HUT kota Makassar yang ke-413, akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat yang berbeda dari tahun sebelumnya.

Pada Peringatan HUT Kota Makassar ini, DPRD Kota Makassar ditunjuk sebagai tuan rumah, hal tersebut disampaikan Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Makassar, Andi Bukti Djufrie, yang mengungkapkan persiapan yang akan dilakukan dengan melakukan pengecekan perlengkapan sebelum perhelatan acara dilaksanakan, termasuk penerapan protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

“Untuk pertamakalinya digelar di DPRD dengan Rapat Paripurna, persiapan kita hari ini adalah mengecek segala kelengkapan yang terkait dengan Rapat Paripurna tersebut dalam rangka HUT kota yang ke-413,” ujar Bukti, Jumat (06/11).

Persiapan mulai dilaksanakan pada Minggu (8/11) dengan menggelar gladiresik dan meninjau penerapan protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara virtual di 15 Kecamatan, tujuannya agar masyarakat harus ikut menikmati dan menyaksikan”.

Selain itu, pihaknya telah menyebar sebanyak 130 undangan. Dan rencananya akan dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Kapolda, Pangdam, serta Forkompinda Provinsi Sulsel. Para mantan walikota juga diundang dalam gelaran ini namun melalui virtual. Sementara untuk pengamanan telah dilakukan koordinasi dengan Polrestabes, Kodim, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, dengan melibatkan sedikitnya 250 orang lebih. (*)