Hari Bakti Kesehatan Polri, Polda Sulsel dan RS. Bhayangkara gelar Bakti Kesehatan Gratis

Bakti Kesehatan Gratis di pelataran Masjid Al Markaz Al Islami Makassar

Berandasulsel.com – Makassar, Dalam rangka memperingati Hari bakti kesehatan Polri yang serentak di laksanakan lingkup Polda di seluruh Indonesia, digelar Bakti Kesehatan Gratis di pelataran Masjid Al Markaz Al Islami Makassar. Kegiatan ini sesuai dengan surat telegram Kapolri Nomor ST/2481/IX/OPS.1.2/2019 yang serentak di laksanakan oleh 34 Polda di Indoensia sekaligus memecahkan rekor MURI.

Pelayanan kesehatan gratis yang disediakan antara lain, pengobatan gratis, sunatan massal, pemeriksaan gigi, pelayanan KB dan Tes IVA. Kegiatan ini hanya dilaksanakan satu hari dan serentak oleh jajaran Biddokkes Polri di Polda seluruh wilayah Indonesia. Sebanyak 850 orang ikut dalam pemeriksaan kesehatan gratis tersebut, 100 orang pemeriksaan kesehatan gigi , 100 orang pelayanan KB.

Selain itu, 50 orang Iva tes dan 100 orang sunnat massal. Semua peserta bakti sosial kesehatan Polda mendapat bingkisan sembako dari Kapolda sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe berharap kegiatan pemeriksaan kesehatan ini bentuk pendekatan pelayanan Polri kepada warga.

” Kegiatan ini merupakan bagian dari pendekatan kepada masyarakat yang membutuhkan, pelayanan kesehatan sebagai kebutuhan dasar bagi masyarakat,” kata Kapolda asal Kota Pare Pare ini.

Kegiatan ini mengambil tema “Melalui Dokkes Polri yang Promoter Kita Laksanakan Bakti Sosial Kesehatan Secara Serentak Seluruh Wilayah Guna Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat” (*)