Gubernur tekankan Pengelolaan Keuangan di Daerah harus Efektif untuk hindari Korupsi

92

Berandasulsel.com – Makassar, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, mengatakan, korupsi merupakan musuh bersama yang harus dilawan bersama dalam mengelola keuangan daerah secara efektif dan efisien.

Berdasarkan penyampaian dari Korwil Wilayah 8 KPK RI dan penyampaian dari Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, rambu-rambu pengelolaan keuangan daerah sudah jelas.

“KPK juga sudah mengingatkan kita bahwa peran APIP tadi sudah dijelasin, terus Korwil Wilayah 8 KPK RI sudah mengingatkan kita bahwa presiden sudah membuat rambu-rambu bagaimana pengelolaan keuangan ini bisa betul-betul dilakukan secara efektif, efisien, dan kita menyadari korupsi adalah musuh kita bersama,” tegas Nurdin Abdullah di rapat koordinasi APIP, di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Kamis, (12/11).

Pada Rakor kali ini, kata Nurdin, menjadi momentum untuk memperkuat tim APIP dalam melakukan auditor dan agar semua saling menghargai kerja masing-masing.
Termasuk peran kepala daerah di tingkat kabupaten kota agar bekerja secara profesional, dan mengelola keuangan daerah dengan benar dan baik agar bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Ini kan perannya kita perkuat, personilnya kita harus perkuat, itukan pandangan kita bersama. Peran masing-masing kita harus hormati, termasuk tadi para bupati, wali kota untuk diingatkan bekerja secara profesional. APBD ini adalah uangnya rakyat, satu rupiah pun harus bermanfaat untuk rakyat,” tegasnya. (*)