Gubernur Laporkan Kondisi Sulsel Pasca Pilkada saat Kunjungan Ketua MPR RI di Rujab Gubernur

86

Berandasulsel.com – Makassar, Dalam rangka memantau simulasi vaksinasi Covid-19 di Sulsel, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berkunjung ke Rumah Jabatan Gubernur Sulsel. Kunjungan tersebut disambut, Gubernur Nurdin Abdullah dan Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani, Sabtu (19/12) malam.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo datang bersama, Anggota Komisi X DPR RI Robert Kardinal dan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Sadikin Aksa, rencananya akan memantau simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Makkasau Makassar dan Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Motor Indonesia (IMI) 2020.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dalam sambutannya menyampaikan beberapa laporan diantaranya terkait Pilkada di 12 daerah yang berjalan lancar.

“Sulsel pasca Pilkada, alhamdulillah aman dan mudah-mudahan tidak ada gugatan dan sebagainya, sehingga pada 17 Februari, kita akan melantik pimpinan daerah yang baru,” kata Nurdin Abdullah.

Selain Pilkada, Nurdin juga menyampaikan kondisi terkini kasus Covid-19 di Sulsel, dimana 80 persen kasus positif adalah status OTG. Ia berharap kasus Covid-19 bisa dikendalikan dengan baik. Selain itu, hal yang menjadi konsentrasi pemerintah juga adalah menghadapi natal dan tahun baru yang akan dirayakan dalam waktu dekat ini.

“Jelang natal dan tahun baru kita memutuskan natal kita harapkan bisa dilakukan dengan terbatas, selebihnya virtual,” sebutnya.

Sedangkan perayaan tahun baru ditiadakan serta tidak ada izin perayaan tahun baru dikeluarkan.

“Karena ini juga bisa memicu naiknya kasus Covid-19 di Sulsel,” ucapnya.(*)