Gubernur; Ketersediaan Sembako selama Ramadan dan Idul Fitri dipastikan Aman

192

Berandasulsel.com – Makassar, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, memastikan ketersediaan sembilan bahan pokok di Sulsel aman selama Bulan Suci Ramadhan hingga menjelang Lebaran Idul Fitri nanti. Ketersediaan sembako tidak terganggu oleh Covid-19.

“Pagi ini kita rapat bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan tim PKAD. Kita semua sudah melakukan penataan daerah masing-masing terutama dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idhul Fitri,” ungkap Nurdin Abdullah, Rabu, (29/4).

Melalui video conference (Vicon) dengan seluruh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan bupati wali kota se-Sulsel, Nurdin Abdullah berharap semua pasokan tersedia sampai di tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Kita pastikan bahwa pasokan sembilan bahan pokok, itu betul-betul kita harus yakini bahwa mulai dari tingkat kabupaten sampai tingkat kecamatan itu tersedia. Tadi kita sudah sepakat,” urainya.

Pemprov Sulsel, Polda Sulsel, Pangdam, Kejati dan seluruh Forkopimda lainnya sama-sama melakukan pengawasan semua bahan pokok agar tidak ada penimbunan.

“Kita bersama-sama dengan Forkopimda, Pak Kapolda, Pak Kajati, Pak Pangdam itu bersama-sama melakukan pengawasan supaya betul-betul kita pastikan bahwa tidak ada penimbunan, karena ini juga salah satu pemicu kelangkaan bahan pokok,” ujarnya.

Gubernur menegaskan, agar tidak ada yang berani bermain-main dengan kebutuhan pokok masyarakat, karena pihaknya akan mengawasi secara ketat.

“Kalau ada yang mulai bermain-main soal itu. Saya kira tadi beberapa hal sudah kita putuskan bersama-sama dan tentu saya berharap kita berkomitmen untuk menjalankan,” tegasnya. (*)