Gubernur imbau Warga tingkatkan Kewaspadaan Cuaca Ekstrem jelang Tahun Baru

85

Berandasulsel.com – Makassar, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah berharap, seluruh masyarakat Sulsel meningkatkan kewaspadaan dengan cuaca ekstrem jelang tahun baru.

“Saat ini kita harus hati-hati. Berdasarkan informasi dari BMKG bahwa diprediksi akan menjadi cuaca ekstrem,” ujarnya, di Lapangan Karebosi Makassar, Minggu (15/11).

Menurut dia, hampir semua bencana alam sulit untuk prediksi kapan datangnya. Tapi dengan melakukan kesiap-siagaan dari BPBD Sulsel dan daerah-daerah lain dapat mengurangi kerugian.

“Bapak ibu sekalian datangnya bencana tidak bisa kita prediksi kapan dan dari mana datanya. Tetapi dengan penanganan bencana yang sistematis kerugian dapat kita minimalisir, dalam menghadapi bencana alam diperlukan peran aktif semua pihak,” jelasnya.

Dalm kesempatan ini, Gubernur juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Forkompinda Sulsel dan seluruh pihak lain yang telah berpartisipasi dalam mendukung kegiatan ini.

“Atas nama pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkompinda, dan pihak-pihak yang telah berpartisipasi pada apel kesiapan yang kita laksanakan hari ini,” ujarnya.

Ia melanjutkan, gerakan seperti apel siaga tanggap bencana sangat penting baik untuk lapisan masyarakat hingga anggota TNI dan Polri.

“Ini adalah salah satu peran penting bahwa seluruh pihak dan lapisan masyarakat benar-benar dengan kekuatan personil,” tutupnya.

Hadir pada acara tersebut, Pangdam Hasanuddin XIV, Kapolda Sulsel, Pangkoopsau, Lantamal, Kabinda Sulsel, Kepala BNN Sulsel, Wakil Ketua DPRD Sulsel dan Kepala Basarnas.(*)