Gelar Upacara Hari Pahlawan, Kodam XIV Hasanuddin angkat Tema “Aku Pahlawan Masa Kini”

Berandasulsel.com – Makassar, Kodam XIV/Hasanuddin menggelar peringatan tersebut yang dikenal sebagai Hari Pahlawan, dengan Upacara Militer, bertempat di Lapangan Jenderal M. Yusuf Makodam Jln. Urip Sumoharjo Makassar, Minggu (10/11)

Pada kesempatan tersebut Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P.,M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara, yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Kodam Hasanuddin wilayah Makassar, yang berlangsung tertib dan khitmad.

Mengangkat tema “Aku Pahlawan Masa Kini”, Menteri Sosial (Mensos) RI Juliari P Batubara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pangdam Hasanuddin berharap untuk menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI.

“Untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional” jelas Mensos dalam sambutannya.

Ditambahkan Mensos agar Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga Indonesia untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat serta senantiasa melaksanakan aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama.

Usai pelaksanaan upacara, Pangdam Hasanudddin didampingi jajaran pejabat utama Kodam, mengikuti kegiatan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Panaikang Makassar.(*)