Forkopimda Kabupaten Bone menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional

68

Berandasulsel.com – Bone, Forkopimda Kabupaten Bone menggelar upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional yang jatuh setiap 10 November yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Bone di Jl Ahmad Yani, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Selasa (10/11).

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi membacakan amanat seragam Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara.

“Kita dapat melaksanakan upacara bendera dan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati hari pahlawan 10 November 2020 dengan khidmat, meskipun di tengah masa pandemi covid ini. Tentunya dengan jumlah peserta yang terbatas dan disesuaikan dengan protokol kesehatan,” kata Bapak Bupati.

Menurutnya para pahlawan dapat memberikan inspirasi dan memotivasi dalam meneruskan perjuangan para pahlawan. Pahlawan dulunya berjuang dengan mengangkat senjata. Kini, perjuangan dilakukan dengan melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham radikal dan melawan pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

“Perjuangan kita saat ini bukan dengan mengangkat senjata, melainkan bagaimana menyelesaikan persoalan kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham radikal serta pandemi Covid-19,” kata Andi Fashar.

Selain itu, nilai-nilai kepahlawanan perlu di pupuk dalam setiap bangsa, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu dan gotong royong harus terus dirawat. Maka dari itu, perjuangan para pahlawan dengan bersatu dan saling bergotong royong dalam membangun negeri.

“Jiwa kepahlawanan harus dipupuk agar tumbuh dalam sanubari, jangan kita sia-siakan perjuangan para pahlawan. Mari kita saling bergotong royong dalam membangun bangsa dan negeri ini menjadi lebih baik lagi,” harapnya.(*)