DPP Demokrat akhirnya Memilih Ni’matullah untuk Nahkodai Demokrat Sulsel

19
Wakil Ketua DPRD Sulsel Ni'matullah sebagai Ketua Umum Demokrat Sulsel untuk periode lima tahun ke depan.

BERANDANEWS – Makassar, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi menetapkan Wakil Ketua DPRD Sulsel Ni’matullah sebagai Ketua Umum Demokrat Sulsel untuk periode lima tahun ke depan.

Pada Musda DPD I Partai Demokrat Sulsel lalu, Ni’matullah dan Ilham Arief Sirajuddin berebut kursi 01 Demokrat Sulsel. Dalam agenda pemilihan calon ketua Partai Demokrat Suslel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) berhasil mengumpulkan mayoritas voters. Total ada 16 suara yang terdiri dari DPC yang menyatakan dukungan kepada mantan Wali Kota Makassar dua periode itu.

Sementara Ni’matullah hanya mengumpulkan 9 suara, yang terdiri dari 8 DPC,1 DPD dan 1 suara dari DPP menyatakan abstain. Agenda musda memang sebatas menetapkan calon ketua untuk selanjutnya menjalani rangkaian proses, sebelum ditetapkan oleh Tim 3 DPP yakni Ketua Umum, Sekjen dan Kepala BPOKK.

Dalam kesempatannya Ni’matullah, mengungkapkan rasa syukurnya atas dipilihnya kembali untuk menahkodai Demokrat Sulsel.

“Alhamdulillah, hari ini DPP telah menetapkan kembali saya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Periode 2022-2027, Saya sampaikan terimakasih banyak atas dukungan dan doanya kepada saya selama ini. Salam hormat saya,” jelas Ni’matullah.

Ulla, sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel dua periode ini tidak lupa menyampaikan terima kasihnya atas dukungan dan doa seluruh pihak kepada dirinya selama ini. ”

Ni’matullah pun menegaskan siap membesarkan Partai Demokrat di Sulsel bersama Ilham Arief Sirajuddin (IAS). “Termasuk merangkul semua DPC dan kader yang mendukung pak IAS di Musda lalu” terangnya.(*)