Ditemukan 47 Butir Amunisi Sisa Perang Dunia II

Gowa – Berandasulsel.com, Penemuan Amunisi sedikitnya 47 butir kaliber 74×45 milimeter tersebut di Dusun Erelembang, Desa Erelembang, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa pada Sabtu(14/9) kemarin diduga amunisi peninggalan zaman perang. Polisi menduga, amunisi tersebut diduga masih aktif.

Kassubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan, saat dimintai keterangan menyebutkan, “Jenis peluru tersebut diduga hasil peninggalan perang dunia ke-2 dan diduga berstatus aktif. Amunisi ditemukan oleh warga bernama Sapir, saat sedang menggali sedalam 50 sentimeter di lahan miliknya. Kemudian, saat linggis yang digunakan menyentuh kendi, lalu kendi itu pecah. Dan warga tersebut melihat peluru terbungkus plastik yang sudah sobek”.

Saat aparat kepolisian dari Polsek Tombolo Pao mendatangi lokasi. Dia membenarkan penemuan amunisi senjata api tersebut yang tertimbun tanah. Pihaknya memberikan imbauan kepada warga sekitar, agar melaporkan ke polisi jika menemukan benda aneh dan mencurigakan, seperti bahan peledak atau amunisi. (red)