Dispora dan FOPI Sulsel gelar Pelatihan Wasit dan Pelatih Cabor Petanque

115

Berandasulsel.com – Makassar, Dalam rangka peningkatan kompetensi Tenaga Keolahragaan, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Propinsi Sulsel menggelar Pelatihan Wasit dan pelatih petanque yang berlangsung di Hotel Denpasar, Senin (30/11).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Andi Arwin Azis, dalam sambutannya mengatakan dukungan pemerintah untuk cabang olahraga baru, petanque. Apresiasi juga disampaikan untuk pengurus provinsi Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Sulsel yang diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme dalam kegiatan kepelatihan wasit dan pelatih.

“Diharapkan pelatihan ini dapat meningkatkan profesionalisme dalam pembinaan dan pemerataan prestasi pada cabang olahraga petanque,” kata Andi Irwan Azis.

Selain itu, petanque sebagai cabang olahraga baru, yang dianggap sudah cukup membanggakan secara organisasi dan prestasi.

“Dispora Sulsel selalu siap untuk meningkatkan prestasi olahraga di sulsel termasuk pentaque”, ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua FOPI Sulsel, Nukrawi Nawir menyebut cabang olahraga petanque, meskipun masih baru, tapi saat ini tengah diterapkan pembinaan di sekolah sekolah untuk mendekatkan petanque dikalangan para pelajar.

“Petanque tengah diterapkan di sekolah-sekolah untuk pengenalan dan pembinaan untuk para pelajar”, ungkap Nukrawi Nawir.

Kegiatan ini diikuti utusan dari 18 kabupaten kota di Sulsel yang berlangsung dari 30 Nopember hingga 02 Desember 2020 mendatang.(*)