Disdik Kota Makassar rilis Jadwal Pendaftaran penerimaan peserta didik baru

154

Berandasulsel.com – Makassar, Dinas Pendidikan Kota Makassar merilis waktu Pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Kota Makassar yang dijadwalkan dibuka 22 Juni 2020 mendatang. PPBD akan dibuka dengan empat jalur yaitu jalur zonasi, afirmasi, perpindahan tugas orang tua atau wali, dan jalur prestasi.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Abd Rahman Bando mengatakan, berdasarkan jadwal pendaftaran yang dirilis Disdik, jalur non zonasi mulai dibuka pada 22 Juni sampai 23 Juni 2020. Sedangkan jalur zonasi dibuka pada 29 Juni sampai 1 Juli 2020. Kuota jalur zonasi paling sedikit 50 persen dari daya tampung sekolah.

Sementara jalur afirmasi kuotanya paling sedikit 15 persen, perpindahan orang tua atau wali 5 persen, dan jalur prestasi paling banyak 30 persen dari daya tampung sekolah. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makasar juga telah menyiapkan aktivitas belajar mengajar di sekolah selama penerapan The New Normal.

Selain itu, untuk pencegahan penularan Covid-19, Disdik menegaskan diarea sekolah berikut sarana dan prasarananya harus steril dan rutin dibersihkan dengan cara dilap atau disemptrot menggunakan disinfektan minimal sekali sehari. Selain itu sekolah diharuskan rutin melakukan skrining awal baik kepada warga sekolah ataupun tamu yang datang.(*)