Dinsos Makassar dirikan Dapur Umum di Dua Lokasi Kebakaran

Berandasulsel.com – Makassar, Musibah kebakaran yang terjadi di pasar Pannampu dan pasar tradisional Senggol di jalan Cendrawasih Makassar. Pemerintah Kota Makassar bergerak cepat untuk membantu para korban dengan mendirikan dapur umum untuk memberikan suplai makanan disekitar lokasi kebakaran.

Diketahui, pasar senggol terbakar Sabtu (22/8) sekitar pukul 23.20 Wita malam kemarin. Sementara pasar Pannampu terbakar sekira pukul 05.45 Wita hari Minggu subuh. Dari laporan staf kelurahan khusus pasar Pannampu, terdapat sebanyak 75 rumah yang ludes dilahap api. Puluhan rumah yang hangus terbakar dihuni 108 kepala keluarga dan 490 jiwa.

Melalui Dinas Sosial Kota Makassar, berencana akan mendirikan dapur umum di dua lokasi kebakaran yakni Kampung Jakarta Pannampu dan Pasar Senggol Mariso, dan tetap memastikan suplai makanan untuk korban kebakaran tetap berjalan.

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Muchtar Tahir mengatakan, saat ini dapur umum Dinas Sosial di Kelurahan Bunga Eja Baru Kecamatan Tallo. Meski begitu, Dinsos tetap menyuplai makanan ke korban kebakaran di Kampung Jakarta Pannampu dan Pasar Senggol Mariso.

“Meski Dapur belum kita dirikan di dua titik itu, tapi kita sudah suplai makanan dari dapur umum di Bunga Eja Baru sejak tadi siang,” kata Muchtar Tahir, Minggu (23/8).

Selain itu, suplai makanan kepada korban kebakaran akan diberikan mulai pagi, siang dan malam.(*)