Data Kasus Positif Covid-19 dari Berbagai Daerah di Sulsel

Berandasulsel.com – Pasien positif corona makin menunjukkan kenaikan di beberapa daerah di Sulsel setelah kebijakan pemerintah yang membuka akses publik.

Kabupaten Gowa juga menjadi salah satu daerah penyumbang pasien positif terbanyak di Sulsel. Berdasarkan data, total pasien positif corona di Kabupaten Gowa sebanyak 379 kasus. Sebanyak 13 orang di antaranya meniggal dunia.

Selain itu, daerah lain yang mengalami tambahan kasus positif setelah akses publik dibuka adalah, Kabupaten Enrekang. Selama dua pekan terakhir, tambahan pasien positif di daerah ini mencapai 13 kasus.

Akses yang akan dibuka kembali meliputi, pasar tradisional, usaha kecil menengah, rumah makan, toko, hotel, penginapan, wisma, warkop dan transportasi umum.

Penambahan 13 jumlah kasus tersebut terjadi sejak 8 Juni hingga 22 Juni 2020 dengan dimulai kasus ke-18 sampai kasus ke-30 saat ini.

Sementara kondisi yang sama juga terjadi di Kabupaten Luwu Timur. Per Senin (22/6), terdapat tambahan 10 pasien positif. Mereka berasal dari Kecamatan Nuha 5 orang, Towuti 2 orang, Malili 1 orang dan Wasupona 2 orang.

Data Tim GTPP Covid-19 Luwu Timur per hari ini, jumlah positif mencapai 451 orang, sembuh 296 orang dan dirawat 155 orang.

Beda halnya dengan Kabupaten Takalar yang kebanyakan pasien positif corona adalah tenaga medis. Total tenaga medis yang saat ini menjalani perawatan dan karantina adalah sebanyak 32 orang. Mereka umumnya terpapar dari rekan sejawat mereka di tempat kerja.

Sementara di Kabupaten Maros, total pasien positif corona yakni mencapai 147 kasus, dengan rincian, 52 isolasi mandiri, 21 dirawat, 68 sembuh, dan 5 meninggal dunia.

Yang terakhir di Kabupaten Pinrang, total pasien positif Covid-19 di Pinrang kini mencapai 23 orang. Rinciannya, 14 orang masih dalam perawatan dan 9 lainnya dinyatakan sembuh.(*)