Cabor Dayung, Tim Monitoring Harap Pelatih dan Atlit Maksimalkan Durasi Latihan

112

Berandasulsel.com – Makassar, Tim Cabang olahraga Dayung Sulsel untuk Rowing terus melakukan latihan rutin, jelang gelaran PON XX di Papua mendatang.

Pelatih Dayung untuk Rowing, Suting Jafar, memberikan latihan rutin enam kali seminggu, yakni pagi dan sore yang bertempat di Danau samping GTC Makassar, Kamis (10/12).

“Ada 4 atlit untuk rowing, dengan mendapatkan materi latihan selama 6 kali selama sepekan dengan mengutamakan latihan pada fisik atlit,” jelas Suting Jafar.

Adapun atlit yang dipersiapkan untuk Cabang olahraga Dayung, terdiri dari Rowing, disiapkan 4 atlit, 2 putra 2 putri dengan 6 nomor perlombaan. Sedangkan untuk Kano dan dragon masing masing 14 orang.

Sementara itu, Tim Monitoring dan evaluasi, untuk cabor Dayung, Andi Akbar, mengatakan untuk mencapai target medali di PON XX mendatang, pelatih dan atlit harus memaksimalkan durasi latihan, dengan rata rata minimal 80 jam per bulannya.

“Ukuran juara untuk tingkat nasional itu, minimal 80 jam perbulannya, jadi durasi latihan harus dimaksimalkan”, jelas Andi Akbar. (*)