Cabor Atletik targetkan Raih Emas pada PON XX 2021 di Papua

94

Berandasulsel.com – Makassar, Peningkatan Prestasi Olaraga Daerah (PPOD) Sulsel untuk menghadapi PON XX 2021 di Papua terus digenjot.

Salah satunya Cabang Olahraga Atletik, adapun atlet yang dipersiapkan untuk mengikuti PON XX yaitu, Syamsuddin Massa untuk lari kelas 1500meter, 3000 meter, 5000 meter, dan 10000 meter. Berikut Sandi untuk lari kelas 100 meter, dan Fitri untuk lari kelas 3000 meter dan 5000 meter.

Pelatih Atletik, H. Abdul Kadir, mengatakan program pelatihan dengam melakukan jogging ringan, angkat beban dan sprint. Dalam seminggu dua kali yakni rabu dan sabtu.

Sementara untuk Target pada PON XX dipapua, pelatih menargetkan emas untuk 3000 m putra.

“Dengan program pelatihan dua kali selama sepekan yaitu rabu dan Sabtu, kami optimis bisa meraih emas untuk PON XX di Papua nanti, kata Abdul Kadir, saat memimpin latihan di lapangan Fakultas Olahraga, Kampus UNM Banta-bantaeng Makassar.

Sementara itu, Anggota Tim Monitoring dan Evaluasi, Nurul musfira Amahoru, mengungkapkan kendala yang dihadapi selama pelatihan yakni tempat yang tidak memadai dikarenakan saat ini lapangan yang digunakan sering tergenang banjir.

“Dari hasil monitoring dilapangan, para atlit terkendala dilapangan dan peralatan sepatu spike, selain itu nutrisi atlet yang juga perlu diperhatikan untuk menunjang latihan”, kata mantan Atlit Anggar ini. (*)