Cabang Olahraga Renang Targetkan Medali pada PON XX di Papua

129

Berandasulsel.com – Makassar, Menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua tahun 2021 mendatang, cabang olahraga Renang Perairan Terbuka atau Open Water Swimming (OWS) tetap giat berlatih untuk menargetkan medali.

Latihan dilakukan selama enam hari ini dengan program yang telah dibuat oleh dua pelatih Hasim dan Mustafa di dua lokasi, yakni Pantai Biru Makassar dan Kolam renang Kostrad Kariango Maros.

Pelatih renang, Mustafa, mengungkapkan persiapan program pelatihan telah disusun untuk dilakukan pelatihan selama enam hari selama sepekan, sedang untuk kedua atlit renang, yakni, Nauval, M. Wanda dan M. Inaya diharapkan dapat meraih medali pada PON mendatang.

“Persiapan kami tetap mengacu pada program yang telah dibuat. Hanya, situasi pandemi COVID-19 membuat kami kerap terkendala pada tempat latihan, semoga pandemi COVID-19 bisa teratasi sehingga kami bisa berlatih dengan teratur dan terkendali,” ungkap Mustafa, Senin (7/12)

Sementara itu, anggota tim monitoring dan evaluasi (monev) Peningkatan Prestasi Olahraga Daerah (PPOD) Sulsel, Nadwi Syam menjelaskan pihaknya terus melakukan pedampingan kepada cabang binaan terutama terkait dengan program latihan untuk mengembangkan kemampuan atlet.

“Memang ada sedikit kendala. Tapi, secara umum program latihan tetap berjalan lancar sesuai yang ditetapkan,” pungkasnya. (*)