Cabang Olahraga Menembak Sulsel persiapkan 4 Atlit hadapi PON XX di Papua

189

Berandasulsel.com – Makassar, Menghadapi PON XX 2021 di Papua mendatang, Tim menembak Sulsel akan mengirimkan 4 atlit terbaiknya yakni, A M Fajrin untuk nomor Air rifle match man 10 meter, Reshinda untuk nomor Air pistol woman 10 meter dan sport pistol 25 meter, kemudian Aditya sabhara untuk nomor Air pistol men 10 meter, dan Nodi H untuk nomor Tembak reaksi.

Pelatih Tim Menembak Sulsel, Ladahu, mengatakan latihan rutin digelar di dua tempat, yakni di SPN Batua Makassar untuk latihan tembak 10 meter, dan lapangan tembak orbit yang berada di Jalan Antang Makassar.

Untuk program latihan, tim pelatih memberikan program latihan, yakni latihan makro untuk meningkatkan kondisi fisik secara umum dan konsentrasi dan mental atlit. Sedangkan untuk target sendiri, pelatih Ladahu menargetkan masing masing, medali emas untuk Reshinda untuk nomor Air Pistol 10 meter dan Sport Pistol 25 meter. Kemudian A M Fajrin ditarget bisa meraih medali untuk nomor rifle match men.

“Berdasarkan analisis pelatih, kita optimis bisa meraih medali emas untuk Reshinda, sedangkan untuk AM Fajrin, Aditya, dan Nodi juga berpeluang untuk mendapat medali”, jelas Ladahu.

Persiapan Tim Cabang Olahraga Menembak Sulsel menghadapi PON XX 2021

Sementara itu tim monitoring dan evaluasi cabang olahraga menembak, Hasyim, berharap agar tim pelatih untuk atlit menembak dapat meningkatkan program latihan termasuk untuk mengasah konsentrasi dan mental atlit. Sedangkan untuk target medali sendiri, untuk perorangan, dia mengaku optimis untuk dapat meraih medali emas di PON Papua mendatang.

“Sesuai dengan materi dan hasil latihan yang dipantau selama ini, kita targetkan bisa meraih medali”, jelas Hasyim.(*)