Bupati Sinjai terima Kunjungan DPW Hidayatullah Sulsel di Rujab Bupati

20
Bupati Sinjai terima Kunjungan DPW Hidayatullah Sulsel di Rujab Bupati

BERANDANEWS – Sinjai, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH, LLM menerima audiensi Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulawesi Selatan (Sulsel) di Rujab Bupati, Jumat malam (07/1).

Audiensi sekaligus silaturahmi tersebut membicarakan beberapa program keummatan pada bidang keagamaan.

Kadep Dakwah DPW Hidayatullah Sulsel, Reskyaman Sastro Wijaya menjelaskan bahwa, pihaknya akan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai bagaimana melendingkan visi misi terutama di bidang keagamaan.

“Salah satu program tawaran kami adalah bagaimana membantu Kabupaten Sinjai memberantas buta aksara Al Qur’an dengan mendirikan rumah-rumah Qur’an. Kemudian yang kedua bagaimana kita mencetak 1 hafizul quran disetiap desa,”jelasnya.

Dia mengaku beberapa program yang ditawarkan, itu mendapat respon baik dari orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai.

“Bapak Bupati sangat merespon baik bahkan kita diarahkan untuk bertemu dengan Sekda, Kesra, dan Dinas PMD untuk bagaimana mengurai program ini. Bahkan beliau menyampaikan ke kami untuk bergerak,” jelasnya.

Lantaran sejalan dengan program Pemkab Sinjai, Bupati sangat mendukung program Hidayatullah. Apalagi menjadikan Kabupaten Sinjai yang religius adalah visi misinya.

“Segala program untuk mewujudkan Sinjai yang religius akan saya dukung,” jelas Bupati.(*)