Bupati Luwu Timur Resmikan Operasional Puskesmas Bonepute

60
Bupati Luwu Timur Resmikan Operasional Puskesmas Bonepute

BERANDANEWS – Luwu Timur, Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam meresmikan operasional Puskesmas Bonepute, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur pada Senin (15/2).

Peresmian tersebut dihadiri Anggota DPRD Luwu Timur, Sarkawi A Hamid dan Irmanto Hafid, Plt Kepala Dinas Kesehatan Luwu Timur, April dan Camat Burau, Sukri.

Menurut Irwan, Pemkab Luwu Timur berkewajiban, mendukung, memotivasi, mendorong, dan memperlancar proses pelaksanaan kegiatan di Puskesmas Bonepute, karena puskesmas merupakan tolak ukur keberhasilan dalam pencapaian program puskesmas, untuk menuju tercapainya Kabupaten Luwu Timur Terkemuka.

Irwan berharap kehadiran Puskesmas Bonepute dapat semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kehadiran Puskesmas Bonepute sebagai upaya perbaikan mutu dan peningkatan kinerja dan pelayanan,” kata Irwan.

Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan Luwu Timur, dr April mengatakan, Puskemas Bonepute ini nantinya merupakan puskesmas non perawatan yang akan melakukan pelayanan rawat jalan tanpa rawat inap. Di Kabupaten Luwu Timur sendiri sudah ada 18 Puskesmas

Wilayah kerja Puskesmas Bone Pute ini mencakup sembilan desa yang terdiri dari Desa Mabonta, Desa Laro, Desa Lewonu, Desa Lanosi, Desa Bonepute, Desa Benteng, Desa Lambarese, Desa Lambara Harapan dan Desa Asana.(ril)