Bupati Lutim serahkan Penghargaan Satya Lencana kepada 441 ASN

Berandasulsel.com – Luwu Timur, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur memberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 441 Aparat Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur, di Aula Rujab Bupati Luwu Timur, Jumat (14/8).

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut kepada ASN yang sudah berbakti 10 tahun, 20 tahun atau 30 tahun lebih secara terus menerus.

Terdiri atas 383 ASN yang sudah mengabdi selama 10 tahun, 33 ASN mengabdi 20 tahun dan 44 ASN mengabdi selama 25 tahun.

Penghargaan ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 125/TK/tahun 2019 tanggal 22 November 2019 tentang penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya.

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler mengatakan, pemberian tanda kehormatan ini atas kinerja dan pencapaian kedisiplinan dan pengabdian para ASN.

“Dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan tekad berusaha lebih baik di masa yang akan datang,” kata Husler.

Selain itu, penghargaan ini sebagai wujud pembinaan bagi ASN guna memupuk, mendorong dan meningkatkan semangat kerja, kedisiplinan, dan kesadaran serta tanggungjawab sebagai abdi negara.

“Kami harap penghargaan ini bisa menumbuhkan kebanggaan, sikap keteladanan, semangat, dan motivasi ASN untuk meningkatkan prestasi kerja dalam menghadapi tantangan yang jauh lebih besar kedepannya. Serta mengembangkan potensi dan kompetensi agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan penuh kesetiaan dan disiplin,” harap Husler.

Penyerahan ini turut dihadiri Anggota DPRD Luwu Timur, Harisa Suharjo, Sekertaris Daerah (Sekda) Bahri Suli dan sejumlah kepala dinas.(ril).