Bupati Bone terima Kunjungan Staf Ahli Kemenpolhukam RI

Berandasulsel.com – Bone, Rombongan Staf Ahli Kementrian Koordinator Bidang Politik , Hukum dan Keamanan (Kemenpolhukam), Mayjend Purnomo Sidi, disambut Bupati Bone H.A.Fahsar Mahdin Padjalangi, di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Bone di Jln.Petta Ponggawae. Rabu, (30/10).

Kunjungan kerja ini sekaligus menghadiri acara tentang pengembangan SDM dengan bonus memanfaatkan bonus demografi sebagai faktor pengungkit percepatan pembangunan nasional berkelanjutan. Dalam pemaparannya, Mayjend Purnomo, menjelaskan bonus demografi merupakan kondisi dimana suatu wilayah atau negara memiliki jumlah penduduk usia produktif usia 15-64 tahun lebih banyak dibandingkan dengan usia non-produktif usia 65 tahun. Sebagai bonus lantaran kondisi ini tidak terjadi secara terus menerus melainkan hanya terjadi sekali dan tidak bertahan lama.

Mayjend Purnomo Sidi berharap agar warga Bone bisa sukses memanfaatkan bonus demografi.

“Bonus demografi ini diperkirakan pada tahun 2020 – 2035 mendatang, ini tidak bertahan lama dan kita tentunya berharap semua putera bangsa utamanya dari Bone sukses memanfaatkan bonus demografi dengan melihat peluang-peluang,” harap Mantan Danrem 141 Toddoppuli.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Komandan Korem 141 Toddoppuli Kolonel Inf Suwarno, Kepala OPD, dan Camat se Kabupaten Bone. (*)