Bupati Bone Kumpulkan Pejabat bahas Kunjungan Wapres

Berandasulsel.com – Bone, Wakil Presiden RI, H.M.Jusuf Kalla akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Bone pada tanggal 06 Oktober mendatang. Orang nomor dua tersebut akan berada di kampung halamannya guna meresmikan salah satu perguruan tinggi di Bone.

Bupati Bone, HA.Fahsar Mahdin Padjalangi mengumpulkan semua pejabat OPD, seluruh Camat, dan unsur forkompinda diruang pola rapat pimpinan sekertariat daerah Pemkab Bone. Jumat, (04/10/2019).

Dalam keterangan Sekretaris Daerah HA.Surya Darma mengatakan bahwa rakor yang kita laksanakan ini untuk menyambut kedatangan wakil presiden Bapak Jusuf Kalla di Bone.

“Adapun persiapan kehadiran beliau dalam rangka meresmikan Politeknik setelah dibangun dan juga beliau akan menyerahkan beberapa alat berat yang secara pribadi beliau sumbang ke pemerintah daerah,” kata Surya Darma.

Selain melakukan peresmian disalah satu Perguruan Tinggi yang dibangun di Kecamatan Tanete Riattang Timur juga menyerahkan alat berat terkait Tempat Pembuangan Sampah (TPA). Rencana agenda kunjungan Jusuf Kalla ini, pertama, akan menyerahkan bantuan Alat berat di Rujab Bupati, kemudian meninjau pembangunan mesjid raya dan terakhir meresmikan Politeknik

Untuk persiapan keamanan sendiri, Pemkab Bone telah melakukan koordinasi dengan Polres Bone. Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim mengungkapkan, hasil rapat yang dihadiri oleh Waka mempersiapkan kedatangan Wakil Presiden di Bone.

“Kami telah melaksanakan rapat dan hasilnya, akan mempersiapkan kedatangan bapak wapres sekaligus sebagai orangtua kita di Bone dengan sebaik-baiknya, juga dalam rangka kunjungan beliau untuk meresmikan gedung Poltek yang ada di Bajoe dan memberikan bantuan terkait pengelolaan sampah di rujab bupati sekaligus juga melihat kampung beliau,” ungkapnya.

Sementara untuk personel pengamanan AKBP Muhammad Kadarislam Kasim mengatakan masih menunggu rapat terakhir dari Tim Paspamres, Danrem dan Dandim.

“Untuk personil jumlah yang kita siapkan tunggu rapat terakhir besok bersama dengan Tim Paspampres, Pak Danrem dan Dandim yang hari ini masih rapat di Makassar. Dan tentunya Polres akan memaksimalkan pengamanan terutama jalur yang akan dilalui dan tempat yang akan di laksanakan kegiatan bapak wapres kita,” terangnya.(red)